Rabu, 08 Januari 2014

[Wrap-Up Post] Read Big Reading Challenge 2013




Ketika membuat blog buku ini pada bulan Juni 2013, saya langsung semangat mendaftar untuk mengikuti beberapa reading challenge. Salah satunya adalah Read Big Reading Challenge yang di-host oleh Ngidam Buku. Dalam challenge ini, kita ditantang untuk membaca dan mereview buku-buku bantal. Definisi buku bantal adalah buku-buku dengan jumlah halaman sekurang-kurangnya 500 halaman.

Pada saat mendaftar, saya nggak terlalu ngoyo sih, hanya memasang target Kelas Bulu/Featherweight (membaca 1-4 buku). Tentu, salah satu alasannya karena saya relatif terlambat mendaftar. Saya ketinggalan 5 bulan dibanding peserta yang sudah mendaftar sejak awal. Namun, alhamdulillah, ternyata saya melampaui target yang ditetapkan. Saya berhasil membaca dan mereview 5 buku, berarti masuk kelas middle-weight yeaaay. Cuma lebih 1 sih dibanding target, tapi tetep aja lah yaa namanya lebih hahaha. Sebenarnya buku bantal yang saya baca lebih banyak lagi, tetapi saya memang sering dijangkiti sindrom malas mereview. Jadi, hanya 5 buku bantal inilah yang sukses saya knock out sepanjang tahun 2013 :


  1. Rose Madder by Stephen King (765 halaman)
  2. Oliver Twist by Charles Dickens (578 halaman)
  3. Dunia Sophie by Jostein Gaarder (798 halaman)
  4. The Da Vinci Code by Dan Brown (680 halaman)
  5. Good Omens by Neil Gaiman dan Terry Pratchett (518 halaman)

Aah, gak ada satupun yang 1.000 halaman, gak dapat poin kelas khusus deh >,<.

Anyway, makasih untuk mbak Dessy atas challenge-nya ini ^^.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komen :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
back to top
 

Boekenliefhebber Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino