Senin, 13 Januari 2014

Liebster Blog Award




Hari sabtu kemarin, saya di-tag oleh Olive untuk ikut berpartisipasi dalam Liebster Blog Award. Huaa senangnya, padahal kita belum saling mengenal, salam kenal dulu yaaa ;).





Jadi, Liebster Blog Award ini merupakan permainan pertanyaan berantai untuk para blogger yang pertama kali digagas oleh Brigida . Aturan mainnya simpel, setiap blogger yang kena tag cukup menjawab 10 pertanyaan yang diajukan oleh blogger yang men-tag (dalam kasus saya, berarti saya harus menjawab pertanyaan yang diajukan Olive ). Setelah itu, kita juga diminta untuk memaparkan 10 random facts tentang diri kita. Terakhir, kita diminta untuk men-tag 10 blogger lainnya agar permainan ini terus bergulir. Asyik kan? Saya antusias karena permainan ini bisa membuat para blogger lebih saling mengenal :D.

Baiklah, langsung saja kita mulai ^^

Jawaban atas 10 Pertanyaan Olive

1. Awal tertarik mengelola blog buku dari mana?

Dari blog Ngidam Buku :D. Blog yang dikelola oleh mbak Dessy ini merupakan blog buku pertama yang saya tahu. Nemunya gak sengaja, malah saya lupa waktu itu sedang browsing dengan keyword apa sampai bisa nyasar ke blog tersebut. Saya pun sekitar dua atau tiga hari betah menyasarkan diri di sana, membaca satu demi satu isi postingannya. Gaya menulis mbak Dessy ini enak dibaca. Bahasanya ringkas, diksinya pun seperti sudah dipertimbangkan baik-baik. Sampai sekarang, mbak Dessy masih menjadi salah satu blogger buku favorit saya. Nah, dari hasil ubek-ubek blog Ngidam Buku itulah, saya akhirnya tahu ada komunitas bernama BBI. Saya langsung tertarik untuk bergabung. Kayaknya seru ya, bikin review, ikutan reading challenge, posting meme yang berkaitan dengan buku, sampai berpeluang untuk selalu update tentang info giveaway berhadiah buku. Dari sanalah, saya nekad untuk membuat blog buku. Kebetulan banget, waktu itu saya juga baru selesai membaca Curtain (buku Agatha Christie yang mengisahkan petualangan terakhir Hercule Poirot) yang ternyata jauh dari ekspektasi saya. Saya pun mencoba mencurahkan uneg-uneg lewat review disini (full of spoiler, tapi inilah review yang paling memuaskan saya xD). Eh, saya malah ketagihan ingin membuat review lagi dan lagi hingga jadilah blog buku ini. FYI, sebelum punya blog khusus buku, saya sudah beberapa kali membuat blog personal tapi selalu bosan. Baru blog buku inilah yang berhasil membuat saya rajin update blog.

2. Buku yang bikin kalian selalu terbayang?

Malaikat Keadilan by Sidney Sheldon. Buku ini saya baca pas SMA, pinjam dari perpustakaan sekolah. Jujur, saya sendiri nggak ngerti kenapa buku ini bisa membekas banget ceritanya. Mungkin karena karakter para tokohnya sangat kuat.

3. Suka menyampul buku atau tidak?

Tidak.  Tapi kalau ada yang berbaik hati mau nyampulin sih monggo :P.

4. Fiksi atau non-fiksi?

Kalau untuk hiburan, fiksi lah hehehe. Tapi nggak anti non-fiksi juga koq.

5. Apa kebiasaan waktu baru beli buku dan mau membacanya?

Dicium ! Hahaha.. Lebih tepatnya dibaui sih.  Saya suka wangi buku baru. Dan nampaknya kebiasaan ini menular pada adik saya -_-.

6. Tempat menyimpan buku untuk saat ini di mana?

Sebagian besar di kontainer plastik, lalu beberapa yang nggak muat saya tumpuk-tumpukin aja di rak kayu. Gak perlu difoto kan? :p

7. Apa suka mendengarkan lagu/playlist saat membaca? Bisa dikasih tahu lagu apa kalau iya!

Lebih sering nggak, karena saya bukan tipe orang yang multi-tasking. Kalaupun sambil memutar playlist, biasanya lama-kelamaan saya nggak sadar lagu apa yang sedang diputar saking asyiknya masuk ke cerita :P. Lagu yang paling sering diputar? Saya suka lagu era 90-an Indonesia, terutama yang penyanyinya wanita #jadi bongkar selera >,<.

8. Apa buku yang menurutmu sangat seru hingga membuatmu membacanya hingga habis tanpa istirahat? (Misal : begadang).

Pas zaman SMP-SMA sih banyaaaaak. Tapi akhir-akhir ini saya berusaha membatasi diri, jam 22.00 harus udah tidur, kecuali kalau weekend (tetep aja suka mbandel sih :p). Buku terakhir yang dibaca sampai begadang itu buku Antologi Rasa-nya Ika Natassa (Desember 2013), selesai baca jam setengah dua malam.

9. Apa ada hobi baru yang ditekuni karena pengaruh suatu bacaan?

Kalau hobi, kayaknya gak pernah deh, tapi kalau cita-cita pernah. Melenceng sedikit jawabnya nggak apa-apa ya? :p Saya sempat tertarik banget dengan profesi pengacara gara-gara buku Malaikat Keadilan-nya Sidney Sheldon. Sempat juga memiliki keinginan menjadi diplomat, nah kalau yang ini lupa karena buku apa, abis kayaknya banyak juga sih buku bagus yang menceritakan asyiknya profesi diplomat.

10. Buku sepanjang masa bagimu?

Tini Membantu Ibu. Ini adalah buku masa kecil saya, sekarang fisiknya entah sudah di mana, tapi sampai sekarang saya masih ingat ceritanya, bahkan ilustrasi gambarnya. Saya ingin bisa mengumpulkan Serial Tini lagi, untuk diwariskan ke anak saya kelak :') #jawabannya sok dewasa banget dah xD.


10 Random Facts About Me :

1. Cadel. Tidak bisa ngomong R dengan tegas.
2. Coffee Addicted. Kalau sehari nggak minum kopi rasanya ada yang kurang. Sampai teman kantor yang mejanya di sebelah saya selalu ngeledek tiap jam 9 atau 10 pagi : It's coffee time, dian. -___-.
3. Nggak terlalu suka nonton film dan pernah ketiduran di bioskop, padahal saat itu yang ditonton adalah film fantasi.
4. Banyak yang bilang terlalu pendiem. Habis saya pemalu #plak xD. Saya memang agak kurang bisa ngobrol random, tapi kalau sudah menemukan satu topik bahasan yang seru, saya bakalan betah koq ngobrol berjam-jam :).
5. Posisi baca teraneh yang sering dilakukan : baca buku sambil nyapu. Jadi, dulu waktu masih serumah sama ortu kan tiap sore saya dapat jatah tugas menyapu rumah. Nah, kalo kebetulan lagi seru-serunya baca buku, saya lebih memilih menyapu sambil tetap membaca. Tetap bersih koq, cuma ya lebih lama aja xD.
6. Waktu SD, saya paling susah disuruh potong rambut. Harus disogok buku atau majalah baru dulu baru mau. #SemogaAnakSayaKelakNggakBegini :p.
7. Paling nggak betah punya kuku panjang. Tiap 3 hari sekali, saya pasti potong kuku.
8. Suka banget mie, kwetiau, pizza, tapi nggak terlalu suka pasta.
9. Pas zaman sekolah, nilai Seni Rupa-nya selalu pas-pasan. Tapi sekarang malah hobi iseng-iseng bikin desain dengan komputer, dan anehnya beberapa orang bilang bagus ._. Entah muji beneran atau engga haha. Tapi saya happy aja setiap berhasil mendesain sesuatu.
10. Suka kereta api. Dan berharap suatu saat berkesempatan keliling Eropa dengan EuRail ^^.

Done ! Sepuluh pertanyaan sudah dijawab, sepuluh random facts sudah dipaparkan, berarti sekarang giliran saya memberikan 10 pertanyaan baru. Disimak yaa :).

 10 Pertanyaan dari Saya  :

1. Punya blogger buku yang menjadi idola? Siapa dan kenapa mengidolakan dia?
2. Review yang menurutmu paling baik dan paling memuaskan yang pernah kamu buat yang mana? Sertakan link-nya ya.
3. Kebiasaan paling absurd yang sering kamu lakukan saat membaca? 
4. Di antara sekian banyak koleksi bukumu, adakah koleksi yang paling kamu sayang sampai tidak boleh dipinjamkan ke orang lain? 

5. Ketika kamu mencari pasangan hidup, apakah ada kriteria dia juga harus mencintai buku? Kenapa? :P
6. Membaca atau menulis?

7. Buku Eks Kolpri atau Buku Label Broken? 

8. Detective Story atau Romance? 

9. Membacakan dongeng atau menyanyikan lagu pengantar tidur?

10. Review berbayar atau lomba review?


Sepuluh pertanyaan di atas saya persembahkan untuk sepuluh BBI-er berikut :
 


Nama-nama di atas saya tag secara random hehehe, sengaja saya pilih 5 blogger perempuan dan 5 blogger laki-laki, semoga tidak ada yang keberatan \^^/. Tapi kalau kebetulan sedang banyak kesibukan, nggak apa-apa koq nggak dijawab, ini kan hanya untuk having fun :). Kalau sudah dijawab, tolong taruh link postinganmu di kolom komentar supaya saya bisa berkunjung yaaa ;).

Selamat menjawab :D.

1 komentar:

Olive. on 18 Januari 2014 19.16 mengatakan...

wah, makasih udah menyempatkan diri jawab ya :D
salam kenal juga nih.. hehehe

Posting Komentar

Silahkan komen :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Boekenliefhebber Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino