Jumat, 03 Januari 2014

[Secret Santa 2013] Riddle dari Santaku



Dear my santa..

Hari ini, paket kejutan yang kamu kirimkan sudah mendarat dengan selamat di meja kerjaku. Finally, I said. Setelah menunggu berminggu-minggu, akhirnya aku bisa juga merasakan sensasi bahagia mendapat satu wishlist-ku terwujud lewat tanganmu seperti teman-teman BBI-er lainnya. Saking bahagianya, langsung deh aku buat postingan pamer riddle :P.



Oh iya, buat yang merasa aneh kenapa koq aku bisa mendapat kado dari santa, ini bukan dalam rangka perayaan hari keagamaan koq. Santa yang aku maksud di sini terkait event Secret Santa yang digagas oleh BBI. Dalam event ini, setiap peserta akan saling bertukar kado (yang berisi buku tentu :P), namun sang penerima (disebut si X) tidak akan tahu siapa sang pemberi (disebut Santa) karena  identitasnya dirahasiakan. Hanya Divisi Event yang tahu siapa yang menjadi Santa masing-masing peserta karena mereka lah yang melakukan pengundian.

Nah, di sinilah letak tantangannya. Saat mengirim paket, Santa diwajibkan memberikan riddle/teka-teki berisi petunjuk yang mengarah kepada dirinya. Berdasarkan riddle inilah, X wajib menebak siapa santanya.
 Hayolohh ! Kalo salah menebak bagaimana? Nggak ada sanksi apa-apa sih, karena tujuannya memang untuk having fun dan yang terpenting agar sesama anggota BBI bisa lebih saling mengenal. Seru kan? :)

Seharusnya, masing-masing Santa mengirim paket kepada X nya sebelum tanggal 9 Desember 2013. Lalu, pada tanggal 20 Desember 2013, dilakukan posting bareng riddle yang diterima. Tapi nampaknya my dear Santa sibuk sekali, tanggal 20 Desember kadoku belum sampai, alhasil nggak bisa ikutan posbar riddle deh :|.

My dear santa.. Tahukah kamu? Aku sempat mengira kalau keterlambatan ini gara-gara aku memasukkan buku Cuckoo's Calling ke dalam wishlistku. Ya, buku si dekut burung kukuk itu memang baru terbit pada tanggal 21 Desember. Tetapi sampai tanggal 31 Desember, belum nampak juga kado darimu. Aih santa.. Terlalu kekanak-kanakankah aku jika pundung padamu? *bagian ini lebay sebenarnya :p * Untunglah Divisi Event BBI selalu responsif menjadi jembatan komunikasi antara aku dengan dirimu (big thanks to Mia :*). Hingga 2 hari yang lalu, Mia mengabarkan bahwa engkau sudah mengirimkan paket istimewa itu.

Dan inilah dia paket istimewa yang kau pilihkan untukku :



Catching Fire, buku kedua dari trilogi Hunger Games, yeaaay :D. Bagaikan anak kecil diberi es krim, aku melonjak kegirangan. Terlebih buku ini engkau bungkus dalam kotak kado yang sangat cantik, makin membuatku merasa spesial. Terima kasih yaa Santaku yang baiik, kamu tahu aja sih kalau aku udah ngidam ingin membaca kelanjutan kisah Katniss dan Peeta. Pssst, Santaku, mari mendekat. Aku ingin membisikimu satu rahasia. Seri pertama dari trilogi ini juga aku dapatkan gratis lhoh, hadiah giveaway. Dan aku sudah berniat untuk membeli buku kedua dan ketiganya, tapi nanti kalau nemu di obralan shocking sale :P. Sayangnya, hingga detik hal ini bel terjadi. Tidak heran, aku senang banget mendapatkan ini darimu. Eh eh santaku, kenapa nggak sekalian Mockingjay-nya juga sih? *digeplak*.

Nah nah nah, sekarang masuk ke bagian yang paling seru, paling dramatis, paling menegangkan, dan paling bikin aku penasaran. Menebak riddle darimu !

Satu-satunya tulisan yang aku temukan adalah ini :



Hai kak, maaf telat kirimnya, aku masih cimit kak.. -Santa Cimit-

Duuh, santaku.. Ngasih riddle koq ngirit amat sih? >,<
Aku coba teliti lagi satu-persatu paketnya, mulai dari kertas pembungkus, kotak, hingga bukunya, berharap ada riddle tambahan yang mungkin terselip. Tapi nihil. Dan akupun mulai panik. Clueless.

Tahukah kamu santaku? Bahkan kata "cimit" pun terdengar sebagai bahasa planet bagiku. Aku belum pernah mendengar ada kosakata itu sebelumnya. Well, aku penasaran. Mbah google pun menjadi rujukan. Teman-teman coba ku tanyai. Belum benar-benar menemukan titik terang sih, setidaknya makna samar-samar dari kata ajaibmu sudah terbentuk.

Petunjuk tambahan, alamat pengiriman paket ini dari Malang, Jawa Timur. Bisa jadi ini hanya jebakan, aku tidak tahu. Tapi setidaknya kota ini akan aku jadikan titik awal pencarianmu. Satu yang aku yakini, sepertinya kamu perempuan, dan berusia lebih muda dariku. Ah, semoga keyakinan aku benar.

Oke santaku, sekarang aku ingin menikmati buku pemberianmu dulu. Doakan aku bisa menebak dengan tepat siapa dirimu yaaaa. Sekali lagi, thankies ^_^

Warm Regards,
X-mu yang kebingungan :P






0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komen :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
back to top
 

Boekenliefhebber Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino