Rabu, 25 September 2013

Wishful Wednesday [5]


WW kali ini agak beda. Jika pada 4 WW sebelumnya saya selalu mengincar buku terjemahan, kali ini saya ngidam-nya buku lokal, sebuah buku yang best-seller dan sebentar lagi akan difilmkan, sebuah buku karya Hanum Rais :D


Aku mengucek-ucek mata. Lukisan Bunda Maria dan Bayi Yesus itu terlihat biasa saja. Jika sedikit lagi saja hidungku menyentuh permukaan lukisan, alarm di Museum Louvre akan berdering-dering. Aku menyerah. Aku tidak bisa menemukan apa yang aneh pada lukisan itu. "Percaya atau tidak, pinggiran hijab Bunda Maria itu bertahtakan kalimat tauhid Laa Ilaaha Illallah, Hanum," ungkap Marion akhirnya.

Apa yang Anda bayangkan jika mendengar "Eropa"? Eiffel? Colosseum? San Siro? Atau Tembok Berlin?
Bagi saya, Eropa adalah sejuta misteri tentang sebuah peradaban yang sangat luhur, peradaban keyakinan saya, Islam.


Buku ini bercerita tentang perjalanan sebuah "pencarian". Pencarian 99 cahaya kesempurnaan yang pernah dipancarkan Islam di benua ini.

***

Pengen punya buku ini karena sepertinya bagus #eaaaa,alasan standar banget xD. Tapi serius sih, saya tertarik untuk mengetahui situs-situs di Eropa dari kacamata seorang mbak Hanum Rais. Awalnya saya mengira buku ini adalah sebuah memoar perjalanan, tetapi ternyata ini adalah sebuah novel, semi-fiksi gitu mungkin yaa.

Saya tertarik dengan kalimat mbak Hanum yang saya kutip dari situs resminya :
Traveling tidak sekadar untuk bisa mengatakan ‚“Yes, I’ve been there. Done! Next destination is...”.
Bagi saya yang lebih penting adalah, bagaimana makna sebuah perjalanan harus bisa membawa pelakunya naik ‘derajat‘ yang lebih tinggi, baik horizon ilmu maupun perspektif kemanusiaannya, meninggikan keimanan dan ketaqwaanya pada Allah SWT.

Yap, semoga saya bisa segera mendapatkan buku ini supaya bisa menyerap pemahaman Mbak Hanum tentang makna sebuah "perjalanan" :)

Yuk,ikutan share juga wish-mu minggu ini di meme Wishful Wednesday dari blog Books to Share.


  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

14 komentar:

Tammy on 25 September 2013 pukul 13.20 mengatakan...

Semoga kesampaian ya...

Pengen juga bisa baca bukunya :D

catatanluckty on 25 September 2013 pukul 15.08 mengatakan...

Aku udah baca, tapi belum diposting reviewnya, dan buku ini memang keren banget. Pengen beli juga lanjutannya.

Semoga terkabul ya! ;)

@lucktygs
http://luckty.wordpress.com/2013/09/24/wishful-wednesday-27-a-dash-of-magic/

Tezar on 25 September 2013 pukul 15.11 mengatakan...

punyaku masih tertimbun -___________-

astrid on 25 September 2013 pukul 15.54 mengatakan...

wah, baru tahu buku ini mau dijadikan film :) semoga tercapai ya...

Hani Mahdiyanti on 25 September 2013 pukul 16.15 mengatakan...

masuk list.. semoga tercapai mbak :)

arynity on 25 September 2013 pukul 16.59 mengatakan...

Semoga terkabul untuk membaca dan memilikinya:D

A on 25 September 2013 pukul 18.52 mengatakan...

aamiiin,semoga Tammy juga bisa cepet 'ketemu' sama buku ini :D

A on 25 September 2013 pukul 18.56 mengatakan...

hua,makin dipanasin >,< tp sekaligus didoain hehe,makasih mbak Luckty :D ada lanjutannya toh mbak?yang Berjalan di Atas Cahaya itu bukan?

A on 25 September 2013 pukul 19.00 mengatakan...

kasih cangkul biar cepet digali =) klo mo dilemparin ke saya dulu juga boleh kak *eh :P

A on 25 September 2013 pukul 19.07 mengatakan...

Iya mbak,klo ga salah skrg lg proses syuting. Buku2 di Indo yg best-seller emang cepet banget dah ditarik ke bioskopnya, tp klo disuruh milih dihadiahin tiket nonton atau buku, aq tetep pilih bukuuu xD

A on 25 September 2013 pukul 19.09 mengatakan...

aamiiin :)

A on 25 September 2013 pukul 19.11 mengatakan...

'membaca DAN memiliki',, aamiiin :-)

alienmode on 1 Oktober 2013 pukul 05.08 mengatakan...

Semoga dikabulkan ya, keinginannya. Dari buku ini, jadi ingin nonton filmnya yang shootingnya kota2 ciamik.
Oya, sampul buku 99 cahaya yang baru menurutku lebih cantik.

A on 1 Oktober 2013 pukul 07.07 mengatakan...

ada cover baru?*buruburugoogling :-D

Posting Komentar

Silahkan komen :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
back to top
 

Boekenliefhebber Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino