Rabu, 11 September 2013

Wishful Wednesday [3]


Wishful Wednesday Edisi Giveaway lagiiii, yeeey ^^





Giveaway kali ini disponsori oleh Bzee yang juga merupakan host Fun Year Event with Children's Literature (FYEwCL). Jadi, hadiahnya adalah buku pilihan kita sendiri, dengan nilai maksimal Rp100k atau US$10, dengan syarat buku tersebut harus sudah pernah diikutsertakan dalam FYEwCL yang saya sebutkan tadi. Nah, daftar buku-buku yang bisa dipilih bisa kita cek di link-link berikut : FMs1, FMs2, atau FMs3.


Yang mau ikutan, simak caranya disini ;)

***

Dan buku yang saya incer kalo menang GA ini adalaaaah :


1. The Fault in Our Stars

Harga Rp 41.650,00 (Beli disini)

Mengidap kanker pada umur 16 tahun pastilah terasa sebagai nasib sial, seolah bintang-bintang serta takdirlah yang patut disalahkan. Itulah yang dialami oleh Hazel Grace. Sudah begitu, ibunya terus memaksanya bergabung dengan kelompok penyemangat penderita kanker. Padahal, Hazel malas sekali.
Tapi, kelompok itu toh tak buruk-buruk amat. Di sana ada pasien bernama Augustus Waters. Cowok cakep, pintar, yang naksir Hazel dan menawarinya pergi ke Amsterdam untuk bertemu penulis pujaannya. Bersama Augustus, Hazel mendapatkan pengalaman yang sangat menarik dan tak terlupakan.
Tetap saja, rasa nyeri selalu menuntut untuk dirasakan, seperti halnya kepedihan. Bisakah Augustus dan Hazel tetap optimistis menghadapi penyakit mereka, meskipun waktu yang mereka miliki semakin sedikit setiap harinya?
Novel ini membawa kita ke dunia para karakternya, yang sanggup menghadapi kesulitan dengan humor-humor dan kecerdasan. Di balik semua itu, terdapat renungan mengenai berharganya hidup dan bagaimana kita harus melewatinya

Sudah banyak yang mereview buku ini, salah satunya di blog edensordreamer. Penulis blog tersebut, seperti kebanyakan reviewer lainnya, menilai bahwa buku ini sangat bagus. Meski ini adalah cerita sedih, namun tokoh Hazel dan Augustus digambarkan sebagai orang-orang yang berkarakter positif, mereka tetap mampu menjalani hari-hari dengan ceria meski mereka tahu bahwa usianya tak lagi lama. Mereka tak mengutuk Tuhan, tak pula menyalahkan keadaan. Bahkan, Hazel berkeyakinan bahwa kematian bukanlah sesuatu yang buruk.

Saya yakin buku ini akan memberikan banyak pelajaran, terutama tentang rasa syukur. Saya juga suka banget dengan cover-nya, warna biru dan ilustrasi bintang-bintang kecilnya lucu.

2. Rumah Kecil di Padang Rumput

Harga Rp30.600,00 (Beli disini)
Laura Ingalls, gadis pionir favorit Amerika Serikat, menuliskan pengalamannya ketika ia bersama keluarganya melintasi padang rumpuq hutan, dan pegunungan di wilayah Wisconsin, Kansas, Minnesota dan Dakota Selatan
Berkelana dengan menggunakan gerobak kuda bertutup terpal, ia menjadi salah seorang saksi mata pertumbuhan Amerika Serikat yang sedang berkembang menjadi suatu negara maju.
Selain menjadi salah satu karya sastra terbaik di Amerika Serikat dan dunia tulisannya sarat dengan Pesan mengenai kerja keras, ketekunan, keberanian, tolong-menolong dan jiwa petualangan.

Ini adalah buku kedua dari Serial Little House karya Laura Ingalls Wilder. Sebenarnya saya belum pernah baca buku pertamanya yang berjudul Rumah Kecil di Rimba Besar, tapi koq nyari link tobuk online-nya gak ketemu-ketemu >,< Ya sudahlah, mulai dari seri yang ke-2 saja.

Kenapa saya tertarik dengan serial Little House ini?
Karena serial ini mengangkat cerita tentang masa kecil penulisnya sendiri, yang kala itu hidup berpindah-pindah alias nomaden. Sangat sedikit sekali orang yang terpikir untuk menggubah kisah masa kecilnya menjadi sebuah buku anak-anak, dan Laura Ingalls Wilder tampaknya adalah salah satu orang yang beruntung karena ia mempunyai masa kecil yang hebat, dengan keluarga yang hebat pula.

Tidak heran, banyak sekali yang menggemari serial ini, bahkan yang sudah dewasa seperti pemilik blog Little Alice's Garden pun sangat merekomendasikannya :))

***

Yap, cukup 2 buku itu saja yang jadi WW saya minggu ini. Kalau WW-mu apa? ;)
Yang sudah posting WW, jangan lupa masukkan link-mu ke Mr. Linky di blog Bacaan Bzee dan Books to Share yaa supaya bisa diikutsertakan dalam GA seru ini :D

2 komentar:

bzee on 13 September 2013 18.39 mengatakan...

Ah, Lauraa, semoga beruntung ya :)

Dianita Rizkiani on 16 September 2013 21.05 mengatakan...

aamiin~~ :D

Posting Komentar

Silahkan komen :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Boekenliefhebber Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino