Rabu, 14 Agustus 2013

Wishful Wednesday [1]


Ikuut.. Nggak.. Ikuut.. Nggak.. Ikuut..
Aaah, ikut aja deh :D

Apaan sih Dian?

Ini lho, sedang ada perayaan ulang tahun ke-4 blog-nya salah satu member BeBI, Books to Share. Sebagai rasa syukur, Kak Astrid, si empunya blog menggelar Give Away dengan hadiah buku seharga maksimal Rp100k atau US$10, yeeey *langsung membinar-binarkan mata ala Spongebob.

Terus kenapa pake acara galau dulu mau ikutan GA yang ini?



*menundukmalu* Hmm, jadi gini yah, GA ini kan ditempelin Kak Astrid ke meme yang di-host-nya, yaitu Wishful Wednesday. Selama ini, saya belum pernah ikutan meme ini karena jujur masih gak pede (maklum newbie di BeBI ^^v). Cuma menjadi silent reader dan mengamati wishlist-wishlist BeBI'ers lainnya yang selalu dipublish tiap Rabu. Tapiii, khusus minggu ini ada giveawaynya, dan ternyata sukses memanggil saya buat ikutan hihi gak apa2 kan Kak Astrid, yah yah yah? *pasang senyum manis*

***
Sebelom pamerin buku yang jadi wishlist, saya mau cari temen dulu ah xD Ayoook, yang lagi ngidam sama suatu buku, ikutan WW minggu ini, siapa tahu keberuntungan sedang berpihak padamu dan wishlistmu langsung terkabul via GA ini. Caranya?

1. Buat posting Wishful Wednesday di blog-mu – (yep, it’s only for blogger this time, sorry guys!). Tapi nggak harus blog buku kok, yang penting blog-mu masih aktif. Jangan lupa cantumkan button Wishful Wednesday dalam postinganmu (bisa di-copy dari postingan ini). Posting diterbitkan di blog masing-masing hari Rabu, 14 Agustus 2013, bertepatan dengan Wishful Wednesday [71] di blog ini 


2. Isi postingan adalah tentang buku yang sedang menjadi wish-mu saat ini (boleh lebih dari satu buku), beserta alasan kenapa kamu ngebet banget pengen punya buku tersebut. Tampilkan juga gambar cover buku incaranmu ya!

3. Syarat buku inceran:  Buku boleh berbahasa Indonesia maupun Inggris, tapi harga  maksimalnya (total di luar ongkir) adalah IDR 100,000 atau USD 10. Dalam postingan tersebut, kamu wajib mencantumkan link tempat buku ini bisa dibeli online (contoh toko buku online lokal: Bukukita.com, Bukabuku.com, Inibuku.com). Untuk buku berbahasa Inggris, hanya dapat mencantumkan link bookdepository.com (free ongkos kirim ke Indonesia), atau opentrolley.co.id. Pastikan buku incaranmu masih tersedia stoknya, dan bukan merupakan buku yang sudah tidak diterbitkan (out of stock/out of print).

4. Setelah posting, kamu wajib memasukkan link postinganmu ke Mr.Linky yang ada di bagian bawah postingan ini. DUA orang (yep, dua lho!) pemenang akan dipilih menggunakan random.org berdasarkan nomor urutannya di Mr. Linky. Setiap blog hanya boleh membuat satu postingan dan memasukkan satu link ke Mr. Linky.

5. Giveaway ini hanya diadakan dalam SATU HARI saja, yaitu Rabu, 14 Agustus 2013. Link postingan di Mr. Linky dapat disubmit mulai pukul 09.00 WIB (saat Wishful Wednesday [71] terbit) dan link terakhir ditunggu hingga pukul 23.59 WIB. Peserta yang sudah posting tapi tidak memasukkan link-nya ke Mr. Linky hingga batas waktu yang ditentukan, dianggap GUGUR.

6. Pemenang akan diumumkan hari Jumat, 16 Agustus 2013 pk. 10.00 WIB melalui blog ini. Pemenang diberikan waktu 2×24 jam untuk konfirmasi melalui email ke astridfelicia@hotmail.com. Bila lebih dari waktu tersebut belum ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang lainnya. Pemenang harus memiliki alamat kirim di Indonesia.

7. Bila buku yang menjadi wishlist sudah tidak dicetak lagi, atau tidak bisa ditemukan di website yang sudah dicantumkan, maka pemenang diberi kesempatan satu kali lagi untuk memilih buku lainnya.

Yap, ayoo, yang belum pernah ikutan juga jangan malu-malu, saya aja gak malu koq xD

***

Dan sekarang waktunya pamerin wishlist ^^. Saya adalah pecinta buku-buku misteri/thriller, tapi mayoritas buku yang dibaca hanya dari pengarang favorit saja : Agatha Christie, Alfred Hitchcock, dan Sidney Sheldon. Semenjak gabung di BeBI, menyimak bacaan-bacaan para anggotanya yang sungguh beragam *dan bikin saya malu mengaku pecinta buku*, saya jadi tertantang untuk mencoba tulisan para penulis yang lain, serta tentunya dari genre yang lain pula.

Setelah berselancar sana-sini, akhirnya saya memutuskan untuk memilih 2 buku ini :

1. The Hunger Games

 

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Jenis Cover : Soft Cover
Text Bahasa : Indonesia
Harga : Rp 49.300 (Link ToBuk Online : disini)

Novel terjemahan ini udah cukup lama terbitnya, bahkan sudah difilmkan juga. Saya tertarik dengan tema yang diangkat :

Setiap tahun masing-masing Distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan anak lelaki untuk bertarung sampai mati dan ditayangkan secara langsung di acara televisi "The Hunger Games". Hanya ada satu pemenang setiap tahun. Tujuannya adalah: membunuh atau dibunuh.

Keliatannya koq brutal sekali ya? Tapi sepertinya di novel ini ingin mengangkat pesan pengorbanan seorang kakak :
Ketika adik perempuannya terpilih mengikuti Hunger Games, Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya.

Jadi penasaran ingin tahu seseru apa perjuangan Katniss mengikuti Hunger Games ini, apalagi kebanyakan reviewer bilang kalau novel ini sebanding dengan Harry Potter, makin penasaran :D

2. The Tokyo Zodiac Murders




Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Jenis Cover : Soft Cover
Text Bahasa : Indonesia
Harga : Rp 46.750 (Link ToBuk Online : disini)

Seperti yang saya bilang di awal, saya ingin mencoba membaca novel-novel misteri diluar karya penulis favorit saya, dan novel karya Soji Shimada ini tampaknya cukup menjanjikan. Rasa-rasanya perkenalan saya *ceilee perkenalan* dengan penulis Jepang lebih banyak melalui manga, jarang sekali dalam bentuk novel. Contohnya : Detektif Conan, udah gak terhitung berapa serial Conan yang saya lahap, tapi kalo novel detektif Jepang? Hmm, ini bakal menjadi menu baru buat saya, semoga saya diizinkan mencicipinya :D

***

Btw saya baru sadar, setelah mensejajarkannya di blog ini, ternyata kedua buku yang saya pilih memiliki warna dominan cover yang berlawanan : Hitam-Putih. Serasi kan? ;)

Semoga akang Random kali ini berbaik hati memilih saya hahaaay.

***

Last but not least,,,,

Happy Birthday Books to Share ^o^

Untuk Kak Astrid, semoga makin semangat memenuhi blognya dengan review yang selalu kece supaya bisa semakin menularkan virus-virus hobi membaca pada bangsa ini :) :) :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Boekenliefhebber Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino