Rabu, 16 Juli 2014

Wishful Wednesday





Jangan pernah percaya saya dalam hal janji sama blog xD
Di awal tahun, sok iyeee mau ikutan baca bareng BBI tiap bulan, sok iyee janji mau ngereview setiap buku yang dibaca, nyatanya.... *ngumpet di timbunan*.

Hehe, okee, saya ngaku sekarang saya lagi ada pada tahapan merasa bahwa mereview itu terkadang membebani. Saya lagi jadi pembaca yang egois, yang hanya ingin menikmati bacaan untuk diri sendiri xD. Makanya kadang saya suka iri sama temen-temen yang bisa konsisten update blog bukunya. Duh, rahasianya apa siiih? Koq kayak nggak habis-habis gitu lho inspirasi untuk bikin review-nya, ajarin saya dong x).

Oh iya, selain jarang update review, saya juga sekarang lebih jarang ikutan giveaway. Karena inget timbunan kali yaaa hahahaa... Tapi, hari ini saya tergoda buat ikutan giveaway lagi ^0^

Giveaway di mana? Ini lhoo, di blognya mbak Astrid. Yup, Wishful Wednesday spesial giveaway :))))
Udah beberapa kali nih ikut WW spesial giveaway tapi belom pernah menang hahahaha, jadi penasaran. Kali ini, GA mbak Astrid bekerja sama dengan Aul, kali-kali aja rejekinya saya di minggu ini, hehe, aamiiin.

Oke, langsung aja, ini WW saya minggu ini :




Tempat tergelap di neraka

dicadangkan bagi mereka

 yang tetap bersikap netral di saat krisis moral.

Tengah malam, Robert Langdon terbangun di rumah sakit dan syok saat mendapati dirinya ada di Florence, Italia. Padahal, ingatan terakhirnya adalah berjalan pulang setelah memberi kuliah di Harvard. Belum sempat Langdon memahami keganjilan ini, dunianya meledak dalam kekacauan. Di depan mata, dokter yang merawatnya ditembak mati. Langdon berhasil lolos atas bantuan Sienna Brooks, seorang dokter muda yang penuh rahasia.

Dalam pelarian, Langdon menyadari bahwa dia memiliki sebuah stempel kuno berisi kode-kode rahasia ciptaan ilmuwan fanatik yang terobsesi pada kehancuran dunia berdasarkan mahakarya terhebat yang pernah ditulis—Inferno karya Dante. Ciptaan genetis ilmuwan tersebut mengancam kelangsungan umat manusia, Langdon harus berpacu dengan waktu memecahkan teka-teki yang berkelindan dalam puisi-puisi gelap Dante Alighieri. Belum lagi, dia harus menghindari sepasukan tentara berseragam hitam yang bertekad menangkapnya.

Sang master, Dan Brown, sekali lagi menunjukkan kegeniusannya mengolah sejarah, seni, kode, dan simbol dalam sebuah kisah yang tak terlupakan. Setelah Da Vinci Code, Angels & Demons, dan The Lost Symbol, Inferno kembali menegaskan kejayaan Dan Brown sebagai perajut kisah luar biasa.


***



Banyak yang bilang bahwa gak ada hal baru yang diangkat Dan Brown di buku ini, malah banyak juga yang bilang bahwa buku ini tidak sebagus pendahulunya. Ya, memang sudah bukan rahasia lagi, Dan Brown selalu memakai plot yang itu-itu juga hampir di semua bukunya, terutama yang memakai tokoh utama Robert Langdon. Tapi buat saya, tulisan-tulisannya Dan Brown masih punya daya tarik yang besar *tsaaaah*, yang selalu membuat saya tetap penasaran untuk membacanya! :D

Oh iya, ini kan harganya di atas limit, kalau saya menang nggak apa-apa koq saya nombok ^_^

Pengen ikutan juga? Ini caranya :
1. Buat postingan Wishful Wednesday di blog. Gak harus blog buku, kok, yang penting di blog.
2. Postingan tersebut harus berisi tentang wishlist buku kamu (boleh lebih dari satu buku), serta alasan mengapa kamu pengen buku tersebut. Jangan lupa cantumkan cover dan sinopsis.
3. Buku tersebut harus tersedia di bukabuku.com, karena sponsornya menggunakan toko buku online tersebut, dan harga maksimal (ongkir tidak termasuk) adalah Rp 100.000. Yah, karena di tokbuk tersebut selalu ada diskon 15%, jadi nyerempet Rp 100.000 dikit gak papa deh…
4. Setelah posting, masukan link tersebut ke linky yang tersedia. Lalu pemenang akan dipilih menggunakan random.org, hanya ada satu orang pemenang dan satu blog hanya memasukkan satu link dan satu post.
5. Giveaway hanya berlangsung selama 1 hari, Rabu tanggal 16 Juli 2014. Linky post dapat disubmit pada jam 09.00 WIB dan link terakhir ditunggu sampai jam 23.59 WIB. Peserta yang sudah membuat post tapi tidak memasukan link ke linky dianggap gugur.
6. Pengumuman pemenang diumumkan hari Jumat tanggal 18 Juli 2014. Pemenang diberi waktu konfirmasi 2×24 jam melalui email nurauliafina@gmail.com, bila tidak mengirimkan email apapun, akan dipilih pemenang lainnya.
7. Pemenang juga harus memasukan buku tersebut ke dalam Buying Monday bulan Juli 2014 yang di-host oleh Aul @ The Black in The Book.

Selasa, 01 Juli 2014

[Review #8] Mengatasi Aneka Masalah Teknis Pengadaan



Kurang lebih dua tahun yang lalu, untuk pertama kalinya saya mengenal dunia pengadaan. Ketika itu, saya yang baru lulus dari STAN mendapat penempatan definitif di Setjen Kemenkeu, tepatnya di Subbagian Pengadaan. Agak kaget karena di STAN saya mengambil spesialisasi Administrasi Perpajakan. Antara perpajakan dan pengadaan tentu bagaikan dua sisi mata uang yang berlawanan. Di satu sisi, perpajakan merupakan sumber terbesar penerimaan negara saat ini, sedangkan sisi lain pengadaan menupakan salah satu cara pemerintah untuk melakukan pengeluaran / belanja negara. Tentu, ilmunya jauh berbeda.

Untunglah, by theory, ilmu pengadaan tidaklah serumit ilmu perpajakan. Peraturan yang menjadi landasan hukum di pengadaan pun tidak sebanyak di perpajakan. Jadi, dari segi teori, saya mampu melahap ilmu Pengadaan Barang/Jasa hanya dalam waktu kurang dari satu bulan saja. Terbukti, dalam jangka waktu tersebut, saya sudah berhasil memperoleh Sertifikasi Ahli Nasional Pengadaan Barang dan Jasa, yang alhamdulillah bisa saya jamin tanpa kecurangan sedikitpun.

Eittts, tapi tunggu dulu. Itu baru by theory  lho yaa. Prakteknya bagaimana? Nah, ini nampaknya yang tidak akan pernah habis menjadi sumber pembelajaran bagi saya. Dalam praktek pengadaan, sesimpel apapun pengadaan itu, adaaaa saja permasalahan yang kerap muncul di lapangan. Dan sebelnya, kerap kali permasalahan itu belum diatur dalam peraturan. Oleh karena itu, saya menyambut baik sekali ketika mendapatkan buku ini dari BBI untuk direview :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Boekenliefhebber Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino