Senin, 09 Desember 2013

Lampau ( Sandi Firly, 2013)







Aku mengingatmu, gadis berkepang dua. Di jalan menyusuri masa kecil. Senyum manis, cinta pertamaku. Mengingatmu adalah perjalanan panjang kembali ke buku-buku bergaris masa sekolah dasar, pensil warna, dan mimpi-mimpi beralur manis.

Gadis berkepang dua dengan senyum semenarik krayon warna, kau juga mengingatkanku pada takdir. Takdir yang lekat akan gemerincing denting gelang hiyang perunggu dalam iringan tetabuhan gendang, dan senandung mantra-mantra yang dengan sendirinya dapat kubaca.

Hingga bayangmu kutinggalkan dalam frame tua. Aku menemui gadis lain berwajah teduh. Gadis yang tak mengingatkanku pada takdir yang menunggu. Gadis yang membuatku tahu bahwa hidup bukan sekadar menjalani takdir yang kita tahu.

Namun, gadis berkepang dua, jalanku memutar, entah mengapa seolah ujungnya ingin menemukanmu. Senandung mantra siapa yang akan aku jelmakan, kali ini?

Saya pertama kali tahu ada novel berjudul "Lampau" adalah lewat sebuah giveaway yang digelar di blog ini. Saya pun memutuskan untuk ikut karena sangat tertarik dengan sinopsisnya. Gaya bahasa dalam sinopsis tersebut cukup puitis, dan mengingatkan saya pada gaya bahasa Tere Liye. Saat cek goodreads, saya makin bersemangat untuk berusaha memperoleh novel ini, karena ternyata ini bukan novel roman biasa. Ya,novel ini mengangkat tentang adat Balian dari Kalimantan Selatan. Jujur, baru kali ini saya mendengar istilah Balian, dan saya ingin tahu konflik apa yang bisa diangkat oleh penulis dari adat istiadat ini hingga melahirkan sebuah novel berjudul Lampau.
Alhamdulillah, keberuntungan sedang berpihak pada saya. Mbak Nike, sang penyelenggara giveaway memilih jawaban ngasal saya ini sebagai pemenangnya :

Minggu, 01 Desember 2013

[GIVEAWAY] December Puzzler ^^




Halo Desember, halo bulan kelahiran saya :D.


Ini adalah Desember ke-23 yang saya lewati, belum terlalu tua kan?hehehe. Bersyukur sekali saya masih diizinkan melewati Desember ini dalam keadaan sehat dan bahagia, walaupun jauh dari rumah *ihikks*, tapi alhamdulillah begitu banyak nikmat yang Alloh curahkan sepanjang 23 tahun ini. Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah... :).


Sebagai wujud rasa syukur, saya bersama 10 teman-teman Blogger Buku Indonesia yang juga berulang tahun di bulan Desember, ingin membagi kebahagiaan kami dengan menggelar giveaway, yaaaay, tebar confetti :D.


Giveaway ini kami beri nama "December Puzzler".

Presented By : Desty | Aulia | Dessy | Bzee | Alluna | Desem | Selvi | Maryana | Prasasti | Dianita | Dinda

Melalui event ini, kami ingin sedikit mengajak teman-teman untuk 'bersenang-senang' dengan memecahkan teka-teki yang ada di sepuluh blog buku penyelenggara December Puzzler. Teka-teki diberikan dalam bentuk riddle. Jawaban teka-teki di masing-masing blog hanya berupa 1 kata dalam bahasa Inggris (ingat lho yaa, 1 kata, bukan  1 frase atau 1 kalimat ^^). Karena ada 10 blog, berarti akan ada 10 kata rahasia yang harus teman-teman tebak. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Boekenliefhebber Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino