Rabu, 20 November 2013

Wishful Wednesday [7]






Heiihoo.. Jumpa lagi dengan hari Rabu. Seperti biasa, di hari rabu ini ada meme super kece yang di host oleh Blog Perpus Kecil, yaitu meme Wishful Wednesday. Melalui meme ini, kita diberi kesempatan untuk menceritakan buku apa yang sedang kita idam-idamkan. Siapa tahu bisa jadi kode kode buat yang lagi berbaik hati hahaha. Sudah 5 minggu nih absen gak ikutan WW. Adaa aja halangannya. Kadang karena hectic, kadang karena bingung mau wishing buku apa (saking banyaknya yang diinginkan -_-), atau kadang merasa miris liat blog udah lama ga posting review, masa malah posting meme terus.

Nah, syukurlah minggu ini halangan itu nggak ada. Kerjaan sementara sudah beres, buku yang lagi ngebet banget diidam-idamkan juga ada, serta alhamdulillah beberapa hari kemarin saya lumayan produktif menulis review, jadi gak akan merasa miris kalo ngeliat daftar isi postingan :D.

Lalu, apa wish saya minggu ini?

Sabtu, 16 November 2013

Cheeky Romance (Kim Eun Jeong, 2010)



Aku adalah seorang reporter. Saat aku sedang bekerja, di tengah syuting, muncul seorang dokter kandungan yang marah-marah seperti orang gila dan menuduhku sebagai ibu hamil. Celakanya, acara itu sedang ditayangkan ke seluruh penjuru negeri. Akibatnya, aku dikenal sebagai “ibu hamil nasional”, bahkan sampai punya pahlawan pelindung segala.Mendengar seseorang ingin menghapus anaknya, rasanya aku ingin segera menuntut perempuan itu. Suatu hari, aku bertemu lagi dengan perempuan bodoh itu. Berani-beraninya seorang ibu hamil minum alkohol di hadapanku, si dokter kandungan? Sampai makan kacang merah dan ikan fugu yang berbahaya bagi janin? Perempuan ini benar-benar kelewatan.

Terkadang, bersikap under-estimate itu jauh lebih menguntungkan, termasuk dalam hal membaca buku. Hal inilah yang saya alami saat saya membaca novel Cheecky Romance, sebuah novel terjemahan dari negeri ginseng. Saya bukan seorang Korean-Lover. Jadi, ketika saya memutuskan membaca novel ini, saya tidak menaruh ekspektasi apapun. Saat itu, saya hanya ingin mencoba genre baru yang sedang marak, yang kebetulan belum pernah saya baca. Saya bahkan sudah menyiapkan diri untuk kecewa, jika ternyata novel ini hanya berisi romance picisan. Yah, namanya juga sekedar selingan.

Tetapi ternyata saya salah.

Senin, 04 November 2013

After Rain (Anggun Prameswari,2013)


Mungkin aku dibutakan oleh cinta, sebab akalku dikacaukan olehmu.
Seberapa banyak pun aku meminta, kau takkan memilihku.
Ini yang kau sebut cinta?
Menunggumu bukan pilihan.
Izinkan aku meninggalkanmu, dengan serpihan hati yang tersisa.
Dan jika ternyata dia yang ada di sana,
sama-sama menanggung keping-keping hati yang berhamburan,
saat kami saling menyembuhkan—salahkah itu?


Pengakuan : Saya sangat jaaaaraaang sekali membeli novel bergenre teenlit/chicklit, penyebabnya bukan karena saya gak suka romance, tetapi karena pada dasarnya saya gak mau rugi mengeluarkan uang untuk buku yang habis dibaca dalam sekali duduk, hehe, aneh ya? Biarin ah, kan Low Budget Reader xD. Jadi, saya mengandalkan jurus 'meminjam' kalau lagi pengen baca genre teenlit, termasuk novel After Rain ini. Cuma butuh waktu 2 jam ndekem di perpus kantor, novel ini tandas terbaca tanpa skimming.

Novel ini mengangkat tema cinta terlarang antara Seren (26 tahun, TK/0) dengan Bara (31 tahun, K/I/1). Pssst,saya sengaja menyisipkan notasi-notasi NPWP untuk memperhalus status mereka. Dalam bahasa sehari-hari sih berarti Seren belum menikah dan belum punya anak, sementara Bara telah menikah dengan istri yang mempunyai usaha dan telah dikaruniai 1 orang anak. Halah, riweuh amat sih penjelasannya, bilang aja Seren pacaran sama suami orang ! *yaah kan saya bilang mau memperhalus xD

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Boekenliefhebber Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino