Selasa, 30 Juli 2013

Oliver Twist (Charles Dickens, 1838)



Oliver menggigil ketakutan. Keringat dingin terus mengucur di tubuh kurusnya. Rasa lapar yang menggigit kini nyaris tak terasa. Orang berkerumun dengan tatapan penuh benci. Dia tidak mencopet. Tetapi, siapakah yang akan mempercayai omongan bocah miskin seperti dirinya?

Blurb di bagian belakang novel ini diambil dari salah satu fragmen yang menggambarkan kemalangan nasib Oliver Twist. Yap, sesuai judulnya, novel ini berkisah tentang kehidupan Oliver Twist, seorang bocah yatim piatu yang dilahirkan

Rabu, 24 Juli 2013

Gading-Gading Ganesha (Dermawan Wibisono,2009)




Enam anak muda dari berbagai daerah di Indonesia –Slamet dari Trenggalek, Poltak dari Pematang Siantar, Ria dari Padang, Benny dari Jakarta, Gun Gun dari Ciamis, dan Fuad dari Surabaya – dipersatukan dalam sebuah persahabatan di kampus Jalan Ganesha, Institut Teknologi Bandung. Bersama-sama mereka mulai mengayunkan langkah dengan penuh idealisme dan cita-cita.
Bertahun-tahun, anak-anak muda dengan latar budaya dan sosial-ekonomi berbeda-beda itu mengalami berbagai suka-duka di kampus. Banyak kejadian lucu, seru, dan mengharukan yang mereka lalui bersama. Mulai dari kekonyolan-kekonyolan khas mahasiswa baru, persaingan cinta di antara mereka, hingga keterlibatan dalam gerakan mahasiswa menentang rezim politik yang represif. Semua itu semakin mempererat persahabatan di antara mereka.

Rabu, 17 Juli 2013

Dunia Sophie (Jostein Gaarder, 1991)



Sophie, seorang pelajar sekolah menengah berusia empat belas tahun. Suatu hari sepulang sekolah, dia mendapat sebuah surat misterius yang hanya berisikan satu pertanyaan : “Siapa kamu?”

Belum habis keheranannya, pada hari yang sama dia mendapat surat lain yang bertanya : “Dari manakah datangnya dunia?”


Jumat, 05 Juli 2013

After the Funeral/Setelah Pemakaman (Agatha Christie, 1953)




Welcome July…. ^__^

Belum terlalu terlambat kan buat ngucapin ini, liat kalender masih tanggal 5 koq hehe, dan ternyata ini adalah posting pertama saya di bulan Juli.

Sebelum mulai ke inti posting, mau bikin pengakuan dosa dulu :p Jadii, semenjak satu minggu yang lalu, saya masih berkutat dengan bacaan yang sama, sebuah novel yang tebalnya 798 halaman baru berhasil saya baca sampai halaman 553. Menyerahkah saya? Ohhooo, tentu tidak, ceritanya lagi seru-serunya koq :p Berhubung novel ini belum selesai saya baca, otomatis saya belum bisa mereviewnya. Tapi saya gak tega membiarkan blog ini dicuekin begitu lama, jadi saya putuskan untuk memposting review buku yang beberapa waktu lalu baru selesai saya baca saja, setuju yaaa pemirsaa? *harus setuju :D *lalu hening*


Well, daripada kebanyakan prolog, mending langsung aja yah saya pamerin penampakan si-buku :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Boekenliefhebber Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino